Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Siswa di NTT Didorong untuk Berinovasi di Bidang Digital

Menteri Johnny mengutarakan harapannya kepada para anak muda NTT, bahwa inovasi bisa tercipta dari generasi muda NTT.

“Di era perkembangan teknologi digital, turut melahirkan generasi digital native yang tumbuh dan berkembang di semua bidang, secara khusus tentunya ahli di bidang digital sehingga dapat berkontribusi di kancah nasional dan kancah internasional,” kata Johnny.

Sang menteri juga mendorong siswa memperkuat keahlian digital supaya mendapatkan manfaat sebaik-baiknya dari teknologi.

Keahlian yang perlu dipelajari, kata Johnny dalam webinar tersebut, adalah ABC alias artifial intelligence (kecerdasan buatan), big data analytics (analisis mahadata) dan cloud computing (komputasi awan).

Siswa juga diharapkan bisa mengembangkan keahlian non-teknis (softskill) 4C yakni critical thinking (berpikir kritis), creativity (kreativitas), collaboration (kolaborasi) dan communication (komunikasi).

Johnny mengajak para siswa NTT itu untuk memiliki cita-cita setinggi langit dan berusaha sebaik mungkin mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Pada webinar tersebut, dia sempat menceritakan sekelumit masa kecilnya, bahwa dia menghabiskan masa sekolahnya di NTT, tepatnya di Ruteng, Reo dan Kisol, sebelum pergi kuliah ke Jakarta.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru