Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PKS Sarankan Jokowi Segera Cari Pengganti Tjahjo Kumolo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR Fraksi PKS, Mardani Ali Sera menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera mencari pengganti Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Ia beharap agar pemerintah tak membiarkan jabatan Menpan RB kosong lebih dari 1 bulan, walaupun kursi Menteri itu untuk sementara ini diisi oleh Kemenko Polhukam, Mahfud MD.

Mardani awalnya menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo. Dia menyampaikan, bahwa pihaknya di Komisi II DPR RI merasakan kehilangan sosok Tjahjo Kumolo.

“Duka mendalam untuk keluarga almarhum. Pak Tjahjo pribadi sederhana dan fokus dalam bekerja. Kami Komisi II DPR RI merasakan kehilangan yang besar,” kata Mardani kepada wartawan, Sabtu (2/7).

Mardani meminta agar para jajaran Kemenpan RB tetap menjalankan tugasnya seperti biasa. Dia pun berharap agar jajaran Kemenpan RB tetap mengawal para ASN, abdi negara, dan melayaninya dengan profesional.

“Saya mendorong Kemenpan RB terus memajukan diri menjaga, mengawal dan mengorkestrasi para ASN, abdi negara, untuk melayani sepenuh hati dengan sikap profesional,” ucapnya.

Ketua DPP PKS ini lalu membahas terkait kursi Menpan RB yang kosong usai ditinggal Tjahjo Kumolo. Dia mengingatkan pemerintah agar jabatan tersebut jangan sampai kosong lebih dari 1 bulan.

“Hak Pak Jokowi untuk menyegerakan atau menunda satu bulan ke depan. Tapi jangan lebih dari satu bulan,” ujarnya.

Menurut Mardani, kekosongan yang terlalu lama akan berdampak pada Kementerian itu sendiri. Sebab, akan berpotensi memperlambat proses perbaikan yang tengah berlangsung di tubuh Kemenpan RB.

“Satu bulan waktu terlama untuk mengisi kekosongan. Setelah itu akan berpotensi melambat proses perbaikannya,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru