HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koalisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memutuskan sosok yang bakal diusung menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya bersama PKB masih membahas sosok yang bakal diusung bersama.

“Kita masih dalam pembicaraan-pembicaraan ya kan, itu kan ada waktunya untuk itu nanti,” kata Dasco, Jumat (1/7).

Dasco mengatakan pertemuan sejumlah elite Gerindra dan PKB semalam merupakan kelanjutan tentang rencana pembicaraan kerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024.

Dasco berharap kerja sama antara Gerindra dan PKB bisa berjalan hingga pengurus partai di level terendah.

“Diharapkan bahwa kerja sama di antara pengurus DPP kedua belah pihak, kemudian pengurus provinsi kedua belah pihak itu kemudian bisa terus dikembangkan sehingga menjadi kerja sama sampai ke bawah,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memastikan Gerindra dan PKB resmi membentuk koalisi untuk menghadapi Pilres 2024. Jazilul menyebut kedua partai membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

“Sudah resmi namun belum di-launching, sambil menunggu kerja sama dengan partai lainnya. Disebut Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya,” kata Jazilul.

Jazilul mengatakan dalam pertemuan antara pengurus PKB dan Gerindra semalam, pihaknya juga mematangkan untuk mengusung Ketum Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.