HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta Polri memanfaatkan momentum Hari Bhayangkara ke-76 untuk berkomitmen menjadi institusi yang lebih baik, sehingga dapat terus melayani masyarakat dengan maksimal.

Dalam pernyataan tertulisnya, Jokowi menilai Polri hadir tanpa mengenal batas waktu dan senantiasa menjaga Indonesia damai dan maju dalam segala bidang.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat tanpa jeda waktu, demi Indonesia yang damai dan maju,” kata Jokowi seperti dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (1/7).

Sebagai informasi, Polri akan melaksanakan puncak acara HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang pada Kamis (5/7). Acara itu mengambil tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh‘.

Presiden Jokowi pun dijadwalkan akan memimpin upacara tersebut secara langsung sekembalinya dia dari perjalanan luar negeri.

HUT Bhayangkara ke-76 akan dihiasi oleh sejumlah festival rakyat seperti area kuliner, pasar murah, hingga gerai vaksinasi. Lomba musik dan pameran mural juga akan disuguhkan dalam kegiatan tersebut.