Jenazah Tjahjo Kumolo Dishalatkan di Masjid Kemenpan RB Sebelum Dibawa ke Kalibata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Subbagian Hubungan Media pada Bagian Hubungan Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat, Biro Hukum, Persidangan, dan Hubungan Kelembagaan Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Sumadi mengatakan, bahwa Mahfud MD akan datang ke Masjid Quba di Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kedatangan MenpanRB ad interim tersebut adalah untuk memberikan penghormatan terkahir kepada mendiang Tjahjo Kumolo yang telah wafat.

“Menko Polhukam Mahfud MD akan berada di Kemenpan RB untuk melakukan sholat jenazah di Masjid Quba Kementerian PANRB,” kata Sumadi dalam keterangannya yang diterima wartawan, Jumat (1/7).

Usai melakukan shalat jenazah, Menko Mahfud akan melepaskan Tjahjo Kumolo untuk dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata.

“Setelah itu akan melepas jenazah almarhum Bapak Tjahjo Kumolo menuju pemakamkan TMPNU Kalibata secara militer,” ujarnya.

Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Tjahjo Kumolo usai mengidap penyakit infeksi paru-paru.

“Inna lillah wa inna ilaihi raji’un,” kata Mahfud MD saat menyampaikan pesan duka itu dari helikopter perjalanan Bandung-Jakarta bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia era almarhum Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menyatakan, bahwa Tjahjo Kumolo adalah sosok yang sangat baik di mata dia.

“Saya bersaksi bahwa Almarhum orang yang baik,” ujarnya.

Untuk itu, ia sangat berharap kepada Tuhan agar Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

“Semoga Allah memberikan surga-Nya,” pungkas Mahfud.

Exit mobile version