Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Breaking News : Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar duka tengah menyelimuti Kabinet Indonesia Maju. Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini dibenarkan oleh salah satu petinggi PDI Perjuangan, Junimart Girsang. Ia mengatakan bahwa rekannya itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 11.20 WIB tadi.

Tjahjo meninggal dunia usai menjalani perawatan medis akibat infeksi paru di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

“Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, (Tjahjo Kumolo) sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB,” kata Junimart kepada wartawan, Jumat (1/7).

Sebagai informasi, Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi Sekjen partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu

Dia mundur dari posisinya sebagai sekjen PDIP pada 2014 silam setelah dipilih Joko Widodo (Jokowi) masuk ke dalam kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Dalam karier politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 itu pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP. Dia pun tercatat pernah menjadi Ketua Umum KNPI.

Tjahjo meninggal dunia di usianya yang ke 64 tahun.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru