Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rusia Bantah Pasukannya Rudal Mal di Ukraina

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kementerian Pertahanan Rusia membantah pasukan mereka menyerang mal Kota Kremenchuk, Ukraina, menggunakan rudal.

Mereka mengklaim pasukan menyerang depot senjata di sebelah mal itu.

“Di Kremenchuk, pasukan Rusia menyerang satu depot senjata yang didapatkan dari Amerika Serikat dan Eropa, dengan senjata udara berpresisi tinggi. Sebagai hasil serangan itu, senjata buatan Barat dan amunisi di gudang senjata rusak,” demikian pernyataan mereka melalui Telegram, (28/6).

“Ledakan [depot] amunisi yang digunakan untuk senjata Barat [itu] menyebabkan kebakaran di pusat perbelanjaan yang tak berfungsi, yang berlokasi di samping depot.”

Kremlin merilis pernyataan ini untuk menanggapi laporan yang menyebutkan bahwa 16 orang tewas akibat serangan rudal Rusia di pusat perbelanjaan penuh orang di KotaKremenchuk pada Senin lalu.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan lebih dari 1.000 orang berada di dalam mal saat serangan itu terjadi.

“Tak terbayangkan jumlah korban [akibat serangan ini]. Tak berguna juga mengharapkan kesusilaan dan kemanusiaan dari Rusia,” ujar Zelensky dalam pesan Telegram.

Sementara itu, komando angkatan udara Ukraina menyebut mal itu menjadi sasaran rudal X-22 yang diluncurkan dari pesawat pengebom Tu-22M3.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru