JAKARTA, HOLOPIS. COM – Outer Banks merupakan serial Netflix bergenre drama remaja, disutradai oleh Valerie Weiss dan jalan ceritanya ditulis oleh Jonas Pate, Josh Pate serta Shannon Bruke.

Serial yang dirilis pada 2020 lalu ini telah memasuki season keduanya, mengangkat kisah perburuan harta karun dan kisah cinta yang terlarang. Melansir laman Netflix, Outer Banks menjadi acara yang digemari oleh banyak para remaja terbukti, film ini menjadi acara terpopuler urutan ketiga pada tahun 2020 lalu.

Bercerita tentang John Booker Routledge yang tinggal di pesisir pantai indah layaknya surga, Outer Banks. Suatu ketika, angin topan menumbangkan sumber listrik untuk musim panas. Sehingga John B dan kelompoknya yang bernama “The Pogue’, memulai sejumlah kegiatan.

Ternyata, kegiatan tersebut membuat mereka menemukan kapal milik ayah John B yang sudah meninggal tanpa kejelasan. Saat memeriksa kapal, mereka menemukan uang dan emas sejumlah 400 juta dolar.

Namun, seketika John B menyadari ada kejanggalan tentang kematian ayahnya. John B menulusuri jejak ayahnya sebelum menghilang. Hingga ia menyadari bahwa ayahnya memburu harta karun yang tersimpan selama ratusan tahun yang ditinggalkan kapal Royal Merchant.

Dengan dibantu The Pogue, John B mulai mengikuti jejak ayahnya mencari keberadaan harta karun yang ditinggalkan oleh kapal dagang asal Inggris ini. Namun perburuan ini mengundang banyak tantangan untuk menggapainya.

Tahukah Sobat Holopis bahwa Royal Merchant memang ada!

Royal Merchant
Ilustrasi kapal Royal Merchant

Melansir laman History.Uk, Merchant Royal membawa lebih dari 50 ton emas, 400 batang perak Meksiko dan 500.000 keping dolar Spanyol. Semua muatannya diperkirakan bernilai lebih dari Rp 1 Trilliun Rupiah

Kapal yang dipimpin oleh John Limbrey itu, berlayar pulang ke Inggris dari Meksiko dan sejak saat itu tidak pernah terlihat. Tetapi beberapa kru berhasil diselamatkan oleh kapal lain kabarnya, Royal Merchant tenggelam di lepas pantai Cornwall, Inggris, pada 23 September 1641

Sebagai Informasi, film yang dibintangi oleh Chase Stokes. Outer Banks telah memasuki musim keduanya pada 2021 lalu, dan dipastikan akan hadirnya musim ketiganya di tahun mendatang.