JAKARTA, HOLOPIS.COM – Senny Marbun selaku Ketua National Paralympic Committe (NPC) Indonesia mengaku optimis bahwa Indonesia dapat meraih juara umum ASEAN Para Games 2022 dengan hitungan 105 medali emas.

Hal tersebut didasari dari ajang sebelumnya serta persiapan atlet yang sampai saat ini terus melakukan latihan di pelatnas demi perhelatan ASEAN Para Games 2022.

“Dari 14 cabor perkiraan 105 medali emas, saingan berat Thailand diperkirakan memperoleh 95 atau 96 emas, kita optimis,” ucap Senny Marbun dalam konpers di Media Center Kemenpora, Jakarta pada Selasa (28/6).

Senny Marbun juga menyampaikan bahwa saat ini setiap atlet paralympic Indonesia gencar berlatih untuk ASEAN Games 2022 yang rencananya digelar pada 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang.

Lanjut keterangannya, Senny menerangkan bahwa perhelatan saat ini diikuti lebih dari 2000 atlet dengan turut mempertandingkan 14 cabang olahraga (cabor), di mana dalam hal ini Thailand menjadi salah satu negara yang patut diwaspadai, namun Indonesia tetap optimis bisa di atas.