JAKARTA, HOLOPIS.COM – Saat ini Tjahjo Kumolo masih harus mengistirahatkan fisiknya terlebih dahulu setelah mendapatkan perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Menurut keterangan dari petinggi PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut, bahwa kondisi mantan Sekjen DPP PDIP tersebut sudah membaik.

Hanya saja demi memaksimalkan proses pemulihan, masih perlu dilakukan proses recovery secara maksimal.

“Kondisinya membaik, (tapi) Pak Tjahjo masih harus istirahat,” kata Bambang kepada wartawan di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

Saat ditanya kapan kira-kira akan kembali memimpin Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Bambang menyebut bahwa koleganya itu masih belum bisa bertugas terlebih dahulu.

“Belum bisa bekerja, beliau masih perlu istirahat,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa Tjahjo Kumolo sedang mengalami sakit akibat infeksi di paru-paru. Namun, pasca mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit.

Untuk sementara, tugas Tjahjo sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju dibantu oleh Menko Polhukam Mahfud MD sebagai Menteri Ad Interim. Tugas Mahfud mem-backup kursi Menpan RB sampai Tjahjo sembuh dan bisa kembali bertugas.