JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo yang sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Indonesia ASEAN Para Games 2022 Organizing Committee (INASPOC) menyatakan bahwa perhelatan nanti sudah sangat siap dari berbagai sisi.

“Tadi sudah saya laporkan ke pak menteri bahwa persiapannya sudah sangat matang, untuk venue, untuk hotel-hotel, para volunteer sudah sangat siap sekali,” ujar Gibran (28/6).

Selain itu, Gibran juga mengaku semakin bersemangat karena perhelatan ASEAN Para Games 2022 yang kedua kalinya di Kota Solo ini didukung penuh oleh pemerintah pusat, kementerian dan lembaga, hingga TNI-Polri.

“Suatu kehormatan bagi Kota Solo, kali ini dua kali menjadi tuan rumah perhelatan para games. Semua sudah sangat siap,” ungkap Gibran.

“Tentu saja saya tambah semangat karena dari kementerian terkait, dari TNI-POLRI, dari Pemerintah Provinsi semuanya full support agar acara ini berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Dapat diketahui bersama bahwa, Kota Solo sejatinya memiliki pengalaman yang baik untuk perhelatan seperti ini, di mana pada tahun 2011 Solo pernah menjadi tuan rumah turnamen ASEAN Para Games.

Tentunya, pengalaman penyelenggaraan tersebut menjadi modal penting untuk suksesnya perhelatan ASEAN Para Games 2022 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang.