Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pimpinan DPR Intruksikan Anak Buah Segera Bahas Legalisasi Ganja Medis

JAKARTA, JAKARTA.COM Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta Komisi III DPR untuk segera menggelar rapat dengar pendapat (RDP) guna membahas soal legalisasi ganja untuk tujuan medis sebelum memasuki masa reses.

Intruksi itu disampaikannya seiring dengan mencuatnya wacana penggunaan ganja medis setelah seorang ibu bernama Santi Warastuti yang membutuhkan ganja medis untuk pengobatan anaknya viral di media sosial.

“Kita kalau sempat minggu-minggu ini, kalau tidak sebelum reses kita sudah minta dilaksanakan rapat dengar pendapat,” kata Dasco, Selasa (28/6).

Dasco mengatakan, bahwa Komisi III DPR saat ini juga tengah membahas revisi Undang-Undang (UU) Narkotika. Sehingga menurutnya, pembahasan terkait ganja medis ini dapat melengkapi revisi UU tersebut.

Kemudian terkait dengan teknis hingga pihak-pihak yang akan diundang dalam pembahasan mengenai legalisasi ganja medis di Indonesia ini, Politikus Partai Gerindra itu menyerahkannya ke Komisi III DPR.

“Kemungkinan nanti akan dikoordinasikan oleh Komisi III DPR karena itu berkaitan dengan Komisi IX DPR dan lain-lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Dasco telah menyampaikan bahwa pihaknya akan membuat kajian mengenai legalisasi ganja untuk kepentingan medis di Indonesia, sebab selama ini belum ada kajian soal hal tersebut. Ia mengatakan akan mendiskusikan hal tersebut lebih lanjut di DPR.

“Kita akan coba buat kajiannya apakah itu kemudian dimungkinkan untuk ganja itu sebagai salah satu obat medis yang memang bisa dipergunakan, karena di Indonesia kajiannya belum ada,” ungkap Dasco, Senin (27/6).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru