JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester United berharap negosiasi transfer bersama Barcelona untuk Frenkie de Jong rampung minggu ini, di mana The Red Devils dikabarkan telah mendekati kesepakatan dengan Blaugrana.

Dilansir dari Manchester Evening News Selasa (28/6), pihak terkait berharap untuk mencapai kesepakatan minggu ini seiring dengan kembalinya sang manajer Erik ten Hag dari masa liburan.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Erik ten Hag ingin Frenkie de Jong melakukan perjalanan dengan skuad Manchester United dalam tur pra musim di Thailand dan Australia pada Jumat (8/7) mendatang.

Terkait hal ini, CEO Manchester United yakni Richard Arnold pun angkat bicara, di mana ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan senantiasa melakukan segala hal demi mendapatkan Frenkie de Jong.

“Sebagai klub, kami melakukan segala kemungkinan untuk menyelesaikan kesepakatan. Saya sudah berhari-hari mencoba menyelesaikannya, uangnya ada, tetapi ada hal-hal yang menghalangi kami yang tidak bisa saya katakan,” ujarnya.

Untuk biaya transfernya sendiri, dari kabar yang beredar terungkap bahwa tawaran lisan telah dilayangkan di kisaran harga 60 juta euro atau sekitar 52 juta poundsterling plus biaya tambahan sebesar 10 juta euro.

Meskipun begitu, Barcelona tetap memegang teguh harga yang telah dipatoknya sebesar 85 juta euro atau sekitar 73,8 juta poundterling untuk Frenkie de Jong.

Dari informasi terbaru, dikabarkan juga bahwa Manchester United dan Barcelona sudah sepakat di kisaran 75 juta euro atau 64,6 juta poundsterling.

Jika laporan di atas benar, maka bukan tidak mungkin bahwa Frenkie de Jong akan segera diperkenalkan ke muka publik oleh Manchester United.