JAKARTA, HOLOPIS.COM – Serangan rudal dari Rusia mengenai blok apartemen dan dekat dengan taman kanak-kanak di Kiev, Ukraina.

“Rusia serang Kiev lagi. Rudal telah merusak gedung apartemen dan sebuah taman kanak-kanak,” demikian dikatakan Kepala Pemerintahan Presiden Ukraina, Andriy Yermak melansir Reuters, Senin (27/6).

Setidaknya terjadi 4 ledakan di dekat Kiev dalam serangan yang terjadi untuk pertama kali sejak beberapa minggu.

Wakil Walikota Mykola Povoroznyk mengatakan, 1 orang tewas dan 6 lainnya luka-luka dalam serangan Rusia yang meningkat terhadap Ukraina.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan bahwa tindakan Rusia adalah biadab, hal itu ia katakan saat di Jerman dalam KTT G7 bersama dengan pemimpin-pemimpin dunia.

“Ini adalah tindakan dari mereka yang biadab,” kata Biden saat membahas serangan-serangan rudal di Kiev.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan, negara-negara G7 harus merespon serangan rudal terbaru dari Rusia dan memberikan lebih banyak senjata kepada Ukraina.

Sebagai informasi tambahan, dalam KTT G7 hari Minggu (26/6), Inggris, Kanada, Jepang, dan Amerika Serikat mengejukan sanksi baru terhadap Rusia yaitu pelarangan impor emas dari sana.