Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rizal Ramli Sindir Gubernur Getol Nyapres Tapi Tak Mampu Atasi Kemiskinan

JAKARTA, HOLOPIS.COMEkonom Senior Rizal Ramli melontarkan sindiran kepada kepada seorang gubernur yang getol ingin nyapres di Pilpres 2024, tapi tak mampu mengatasi kemiskinan di daerah yang dipimpinnya.

Meski Rizal tak menyebut nama gubernur yang dimaksud, namun sindiran itu diduga ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

“Ada Gubernur yang nyopras-nyopres yang tidak mampu mengurangi kemiskinan di Jateng,” kata Rizal melelui akun Twitter pribadinya, Senin (27/6).

Tak hanya soal kemiskinan, Rizal juga menyindir soal seorang pemimpin daerah yang dinilai hanya bermodalkan buzzer serta media abal-abal yang dibayari oleh oligarki untuk menaikkan citranya di mata masyarakat.

“Modal hanya PollsteRP, BuzzeRP dan MediaRP yang dibayari oligarki. Gini toh mau ngibuli rakyat lagi, bikin rakyat dan RI semakin nyungsep! Mikir ..oi mikir,” sambungnya.

Bersamaan dengan cuitannya, Eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu juga turut mengunggah sebuah gambar yang memuat grafik kemiskinan 3 provinsi Indonesia per tahun 2017 sampai 2021 dalam bentuk persentase.

Terlihat, kemiskinan di Jawa Tengah pada 2017 berada yang tertinggi dibnading 2 provinsi lainnya, yakni di angka 12 persen, disusul Jawa Barat dengan angka 8 persen, dan DKI Jakarta 4 persen.

Kemudian, di tahun 2018 angka kemiskinan tertinggi masih dipegang Jawa Tengah dengan persentase sebesar 11 persen, Jawa Barat di angka 7 persen, dan DKI Jakarta sekitar 3 persen.

Tahun 2019, kemiskinan di Jawa Tengah di angka 10 persen, Jawa Barat 7 persen, dan DKI Jakarta sekitar 3 persen.

Lalu di tahun 2020, kemiskinan di Jawa Tengah mencapai 11,84 persen, Jawa Barat 8,43 persen, dan DKI Jakarta 4,69 persen.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru