JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tren kecantikan selalu mengalami perubahan dengan cepat, sehingga semakin banyak pilihan jenis makeup bagi Sobat Holopis. Tahun 2016 lalu, tren makeup dengan tampilan lipstick matte dan alis tebal model fade yang terispirasioleh Cara DeLevingne banyak diikuti wanita di seluruh dunia.

Dilansir dari hypebae, tren makeup baru yang sedang banyak digandrungi perempuan disebut clean makeup look. Tren ini menonjolkan kesan minimalis dan segar merona, seperti yang dilakukan oleh Zendaya dan Hailey Bieber.

Tren makeup ini viral di internet melalui platform TikTok dari seorang pengguna @xolizahbeauty yang mengungguah video dengan tampilan clean makeup berujung viral. Para pengguna media sosial kemudian tertarik akan makeup yang menonjolkan beberapa bagian wajah dengan kilau yang natural.

Tren makeup ini berbeda 180 derajat dengan tren yang pernah terjadi pada tahun 2016 dengan tampilan riasan tebal, seperti riasan mata yang berani, bibir matte, serta kontur wajah yang tajam. Clean makeup look memperlihatkan kecantikan kulit wajah yang natural sehingga banyak yang beralih pada produk makeup yang menawarkan tampilan natural dan minimalis.

Berikut ini cara aplikasikan clean makeup look bagi Sobat Holopis :

  1. Siapkan kondisi kulit

Kulit yang sehat akan menghasilkan hasil makeup yang indah. Gunakan produk yang memberikan efek melembabkan, sehingga terlihat glass skin effect pada wajah. Sobat Holopis dapat menggunakan hydrating spray sebagai tambahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebelum menggunakan makeup.

  1. Alis natural dan fluffy

Gunakan produk alis yang memberikan efek tampilan natural serta aplikasikan clear browcara agar alis tetap rapi dan tahan lama.

  1. Gunakan skin tint

Untuk clean makeup sebaiknya hindari penggunaan foundation yang memberikan kesan tebal di kulit. Gunakan skin tint atau tinted moisturizer untuk memberikan kesan kulit sehat natural.

  1. Gunakan concealer, cream contour, cream/liquid blush on

Concealer digunakan untuk menyamarkan hiperpigmentasi di kulit wajah. Cream contour digunakan agar dapat memberikan ilusi wajah terlihat lebih naik dan elegan. Sedangkan cream atau liquid blush on dapat memberikan efek wajah berseri alami.

  1. Eyeshadow cream berwarna natural

Gunakan eyeshadow cream atau stick dengan warna yang mendekati kelopak mata untuk memberikan definisi pada mata. Aplikasikan pada kelopak mata dan tulang alis lalu baurkan.

  1. Gunakan eyeliner gel dan maskara

Tahap selanjutnya gambar eyeliner dengan garis tipis mengikuti bentuk mata. Setelah itu, gunakan maskara untuk memanjangkan bagian bulu mata dan pastikan maskaramu tidak menggumpal.

  1. Lipstik warna nude dan lip gloss

Aplikasikan lipstik berwarna nude atau mendekati bibir, lalu tutup dengan lip gloss untuk memberikan kesan glowing.