Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Kenali 5 Tanda Kucing Menyayangi Pemiliknya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hewan peliharaan, seperti kucing memiliki caranya sendiri untuk mengkomunikasikan perasaan mereka terhadap pemiliknya.

Mikel Delgado, ahli perilaku kucing mengatakan “Kucing dapat memiliki banyak emosi yang sama dengan kita, termasuk senang berada di dekat kita dan menikmati kehadiran kita.”

Berikut berbagai tanda kucing menyayangi pemiliknya.

1. Mengedipkan Mata

Salah satu tanda kucing menyayangi pemiliknya adalah dengan memperhatikan tanda-tanda bahwa dia benar-benar nyaman berada di dekatmu. Jika dia senang menatap mata pemiliknya dengan berkedip perlahan, itu tandanya ia menerimamu dengan penuh kasih sayang.

“Melembutkan pandangan jelas menjadi cara terbaik untuk menghilangkan ketegangan,” kata Delgado.

2. Menunjukkan Ekornya

Kucing dapat mengungkapkan perasaannya dengan baik. Sebagai pemiliknya, perlu memahami berbagai bahasa tubuh kucing. Jika hewan peliharaan lucu ini mendekatimu dan ekornya terangkat tinggi dan ujungnya ekor bergerak-gerak dari sisi ke sisi. Jika diartikan, ia ingin mengungkapkan bahwa, “saya ramah dan saya menyukaimu.”

3. Tidur di Pangkuan

Salah satu tanda kucing menyayangi pemiliknya yang meyakinkan adalah, dia senang tidur di atas pangkuanmu. Sebagai hewan pemburu, kucing selalu waspada terhadap perasaan dan tetap memilih tempat tidur yang nyaman. Dengan tidur di pangkuanmu, kucing sedang menunjukkan dirinya paling tidak berdaya dan percaya penuh kepadamu.

4. Menjilat

Banyak studi membuktikan bahwa teman berbulu kamu satu ini benar-benar melihatmu sebagai anggota keluarga kucing. Jika dia menjilat pakaian atau bagian tubuhmu, biasanya ini menjadi pertanda baik bahwa kamu dianggap sebagai bagian dari yang dicintai kucing.

5. Mengeong

Kucing dewasa cenderung jarang mengeong kepada kucing lain. Mereka lebih sering mengeong secara khusus untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Sama halnya dengan manusia, kucing tidak mungkin ‘berbicara’ dengan orang yang tidak disukainya. Sehingga jika kucing selalu mengeong, mungkin ia sedang berinteraksi penuh cinta kepada pemiliknya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru