Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

PSSI Ingin Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September Miliki Ranking yang Bagus

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI yakni Mochamad Iriawan buka suara mengenai lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday terakhir pada bulan September mendatang.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa dirinya sedang mencari lawan yang kuat bagi Timnas Indonesia.

“Sesuai dengan kongres atau visi misi saya dulu adalah 150 yah saya targetkan, mudah-mudahan bisa mencapai target,” ujar Mochamad Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (23/6).

“Kita lihat nanti pertandingannya, yang jelas kita juga belum menentukan siapa lawannya. Tetapi saya minta kepada Dirtek Indra Sjafri dan tim kepelatihan, lawan kita rangkingnya yang bagus sehingga nantinya sebagai pengalaman poinnya lebih tinggi,” sambungnya.

Terkait hal ini, Mochamad Iriawan juga menjelaskan bahwa tempat untuk pertandingan FIFA Matchday nanti belum ditentukan, namun yang pasti saat ini dalam keadaan siap untuk bertanding.

“Tempat, di sini atau di mana yang jelas kita siap bertanding untuk FIFA Matchday, saya inginnya di Indonesia.Mudah-mudahan bisa di GBK atau di tempat lain yang kira-kira siap untuk melakukan FIFA Matchday,” tambahnya.

Dapat diketahui bersama bahwa pencarian lawan untuk Timnas Indonesia juga harus diperhitungkan baik-baik. Mengingat Indonesia saat ini berada di peringkat 155.

Prestasi tersebut didapat berkat hasil yang diraih Timnas Indonesia di grup kualifikasi Piala Asia 2023 sebelumnya, di mana skuad garuda mendapatkan dua hasil kemenangan melawan tim tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1 dan menang besar atas Nepal dengan skor 7-0 tanpa balas meskipun harus tumbang kontra Yordania dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Hasil yang cukup mengesankan itu membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner-up grup terbaik babak kualifikasi.

Terkait dengan laga FIFA Matchday itu sendiri, sebelumnya Timnas Indonesia menjamu Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6) kemarin.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bangladesh tersebut berakhir imbang dengan skor sama kuat yakni 0-0.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru