Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Izinkan Alokasi 29 Juta Dosis Vaksin Demi Atasi Wabah PMK

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, bahwa Presiden Joko Widodo sudah menaruh perhatian lebih terhadap wabah yang saat ini melanda para peternak di seluruh Indonesia.

“Presiden sudah menyetujui Satgas Penanganan PMK. Lalu disetujui pengadaan vaksin tahyun ini (sebanyak) 29 juta dosis dengan dana dari KPCPEN. Presiden juga memberi arahan pemberian obat-obatan,” kata Airlangga dalam keterangan persnya, Kamis (23/6).

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi sudah mengimbau kepada jajarannya agar memastikan pengawasan yang ketat kepada siapapun yang melakukan aktivitas keluar masuk kawasan peternakan.

“Kontrol terhadap siapa yang keluar masuk peternakan,” ujarnya.

Terakhir, Menko Airlangga juga menyampaikan bahwa pemerintah akan melakukan ganti rugi terhadap hewan ternak yang terpaksa dimatikan karena terjangkit wabah tersebut.

“Pergantian hewan yang dimatikan secara paksa, akan diberikan ganti-rugi dari pemerintah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru