JAKARTA, HOLOPIS.COM Nota kesepahaman (MOU) kerjasama antarmoda ditandatangani oleh 3 BUMN, yakni PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menjalin kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo dan Perum Damri.

Dijelaskan oleh Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni, Yahya Kuncoro, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Seperti, penyediaan moda transportasi dari dan menuju terminal penumpang di sejumlah kota pelabuhan yang dilalui oleh Kapal Pelni.

“Dengan menyediakan moda transportasi yang mudah dijangkau dan regular, kami berharap pelayanan ini dapat meningkatkan kepuasan para pengguna jasa kapal Pelni. Tentu kerja sama ini juga akan menguntungkan seluruh pihak terlibat,” kata Yahya, Jumat (24/6).

Adanya kesepakatan bersama itu, diharapkan bisa memberikan kemudahan calon penumpang kapal Pelni saat menuju dan meninggalkan wilayah terminal penumpang pelabuhan.

Selain itu, faktor keamanan bagi para pelanggan yang akan menuju dan meninggalkan pelabuhan. juga tidak dilupakan seluruh pihak terlibat.

“Tidak hanya pengalaman menyenangkan selama berlayar, kami juga ingin memastikan para pelanggan merasakan keamanan dan kenyamanan sebelum dan sesudah berlayar,” ujarnya.

Yahya juga mengharapkan kerja sama antara Pelni dengan Pelindo dan Perum Damri semakin terbuka luas dengan asas saling menguntungkan.

“Tentu kolaborasi kami tidak hanya berhenti di sini. Banyak peluang yang bisa kami kerja samakan bersama Pelindo dan Perum Damri,” katanya.