Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menpora RI Tegaskan Israel Tetap Bisa Berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI kembali menegaskan, Israel tetap bisa berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2023 mendatang meskipun tak memiliki hubungan diplomasi dari kedua negara.

Menpora Amali menyampaikan bahwa semua negara peserta yang lolos ke Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 nanti dipersilahkan untuk bertanding.

“Israel tetap bisa datang bermain, dan itu kita sudah bahas dari tahun 2019 lalu. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 kita akan persilahkan main,” ujar Menpora Amali saat ditemui di kantor Kemenpora, Jakarta pada Kamis (23/6).

Lanjut keterangannya, Menpora Amali mengatakan bahwa olahraga tak ada hubungannya dengan urusan politik.

“Olahraga itu ga ada hubungannya dengan urusan politik, karena itu FIFA sudah menyampaikan kepada kita, siapapun negara yang lolos harus bisa bermain di Indonesia. Jadi ga ada masalah,” lanjutnya.

Menpora Amali juga menambahkan, Indonesia selaku tuan rumah nanti sudah pasti akan memperhatikan aspek keamanan untuk mengamankan keadaan.

Senada dengan Menpora Amali, Ketua Umum PSSI yakni Mochamad Iriawan juga menyampaikan bahwa Israel akan tetap bermain di Indonesia, karena sudah ada agreement pada tahun lalu.

“Saya rasa sudah ada tandatangan atau agreement tahun lalu, siapapun yang datang, ini kan sepak bola, jadi ga ada masalah. Tetap Israel akan kita akomodir. Itu terakhir waktu tahun lalu kita rapat dengan pemerintah berkaitan dengan Israel,” ungkap pria yang kerap disapa Iwan Bule saat dimintai keterangan di Stadion Madya, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (23/6).

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa Israel berhasil meloloskan diri ke Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2023 nanti setelah tampil perkasa di Grup B Piala Eropa U-19 2022 lalu.

Lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 Indonesia itu sontak menimbulkan perdebatan. Pasalnya Indonesia dan Israel tak memiliki hubungan diplomasi satu sama lain.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru