JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Indonesia dijadwalkan bakal berlaga di turnamen Piala AFF U19 2022 pada 2-15 Juli mendatang.

Turnamen Piala AFF U19 2022 itu sendiri akan digelar di Indonesia dan disajikan di Stadion Madya, Jakarta dan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dalam hal ini, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina dan Brunei Darussalam. Sedangkan di Grup B Piala AFF U19 2022 ada Malaysia, Timor Leste, Kamboja, Laos dan Singapura.

Dapat diketahui bersama bahwa Timnas Indonesia akan mengawali laga berat di laga perdana Piala AFF U19 2022 nanti. Skuad asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bakal melawan tim kuat Vietnam.

Untuk itu, sebelumnya menjelang dimulainya Piala AFF U19 2022, Timnas Indonesia mendapat motivasi penting dari Mochamad Iriawan selaku Ketum PSSI saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta pada Kamis (23/6) kemarin.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu pun kerap memantau perkembangan asuhan Shin Tae-yong tersebut, di mana Iriawan juga optimis bahwa Tim Garuda Muda Indonesia dapat meraih prestasi tertinggi di Piala AFF U19 2022 nanti.

“Kami yakin para pemain ini dapat meraih juara di Piala AFF U19 mendatang. Untuk itu pemain harus kerja keras, disiplin serta meningkatkan kemampuan dan ikuti terus intrsuksi pelatih,” ujarnya saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta.

Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan, Ketum PSSI (Foto: Istimewa)

Sama seperti sebelumnya bahwa Shin Tae-yong sampai saat ini masih gencar memberikan latihan kepada Timnas U19 Indonesia, terutama dalam hal peningkatan fisik.

Sebelumnya Shin Tae-yong menyampaikan bahwa pemusatan latihan untuk pekan ini difokuskan peningkatan fisik para pemain pasca rampungnya Toulon Cup.

“Untuk pekan ini memang akan fokus meningkatkan fisik dasar dan weight training (latihan beban),” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi habis dari Toulon Cup, para pemain fisiknya memang agak tidak baik. Jadi memang fokus untuk meningkatkan fisik para pemain sekaligus fokus ke sentuhan bola mereka. Mulai dari pekan depan fokusnya conditioning biar bisa fokus untuk pertandingan,” sambungnya.

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong beserta jajaran pelatih Timnas Indonesia saat pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta (Foto: Istimewa)

Sebagai informasi tambahan, setelah melawan Vietnam, Timnas Indonesia dikabarkan bakal menghadapi Brunei Darussalam, Thailand, Filipina kemudian terakhir melawan Myanmar.

Berikut ini jadwal lengkap turnamen Piala AFF U19 2022 di Indonesia.

  • Sabtu (2/7) sampai Senin (11/7) : Babak fase grup
  • Rabu (13/7) : Babak semifinal
  • Jumat (15/7) : Babak final + perebutan tempat ketiga.