JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dragon Ball Super: Super Hero, film anime kedua dalam waralaba Dragon Ball Super, telah menjual lebih dari 1 juta tiket setelah 12 hari di box office.

Dragon Ball Super: Super Hero dibuka di Jepang pada 11 Juni 2022. Film ini menjual sekitar 498.000 tiket seharga sekitar 670 juta yen (sekitar Rp73 milyar) dalam dua hari pertama.

Film ini akhirnya ditayangkan setelah ditunda karena peretasan yang dialami Toei Animation pada bulan Maret lalu. Film ini awalnya dijadwalkan tayang di Jepang pada 22 April.

Film ini mulai diputar di IMAX mulai 11 Juni, dan akan diputar 4DX dan MX4D mulai 25 Juni, dan di Dolby Cinemas mulai 1 Juli.

Crunchyroll dan Sony Pictures akan memutar film tersebut di bioskop seluruh dunia pada Agustus 2022. Pemutaran film akan menyertakan audio asli Jepang dengan subtitle dan dengan dub.

Perusahaan akan mendistribusikan film di semua benua, termasuk Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Australia/Selandia Baru, Afrika, Timur Tengah, dan Asia (tidak termasuk Jepang). Namun, tanggal rilis pasti untuk masing-masing wilayah masih belum dikonfirmasi oleh Toei Animation.

Dengan Tetsuro Kodama yang menyutradarai film, dan Naoki Sat menggubah musiknya. Sementara Nobuhito Sue sebagai direktur seni, Chikashi Kubota sebagai direktur animasi, dan Jae Hoon Jung sebagai direktur CG. Pencipta manga asli Dragon Ball, Akira Toriyama, mengerjakan cerita, skenario, dan desain karakter asli film tersebut.