Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Anwar Abbas : Holywings Telah Menyinggung Hati Umat Islam

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas menilai Holywings telah menyinggung hati umat islam usai melakukan promosi minuman beralkohol gratis bagi pelanggan bernama ‘Muhammad’ dan ‘Maria’. Anwar menilai Muhammad merupakan nama nabi yang dihormati bagi pemeluk Islam.

“Bukankah tindakan dan perbuatan tersebut mereka lakukan tidak merupakan sebuah unsur kesengajaan merusak nama agama Islam dan umatnya? Saya melihat hal ini sangat tendensius dan berpotensi bagi memancing kekeruhan dan kemarahan umat Islam,” kata Anwar, Jumat (24/6).

Menurut Anwar sosok Nabi Muhammad justru melarang umatnya untuk meminum alkohol. Tapi sebaliknya, Holywings malah menggratiskan alkohol bagi calon konsumen yang memiliki nama Muhammad.

“Pertanyaannya dari ribuan nama yang ada yang mungkin bisa mereka pilih dan kasih hadiah mengapa nama Muhammad yang mereka pilih? Apakah mereka tidak tahu nama itu adalah nama yang sangat dihormati oleh umat Islam,” ujarnya.

Anwar menilai promosi Holywings tersebut tendensi menjurus ke masalah SARA. Ia heran belakangan ini kerap kali muncul tindakan dan perilaku yang mendiskreditkan agama Islam.

“Kenapa pihak keamanan responnya kesannya kok biasa-biasa saja? Apa sebenarnya yang terjadi di balik ini semua? terus terang saya tidak tahu. Yang saya tahu kesabaran seseorang atau sekelompok orang itu ada batasnya,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru