Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ada Cacat, Daihatsu Rocky di Indonesia Baru Bisa Recall 34 Persen Dari Peredaran

JAKARTA, HOLOPIS.COM Program penarikan kembali (recall) yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk kendaraan Daihatsu Rocky sudah mencapai 34 persen secara nasional dalam waktu 2,5 bulan.

“Alhamdulillah sejauh ini 2,5 bulan antusiasme sangat bagus, secara nasional kita sudah 34 persen,” ujar Excecutive Coordinator Technical Service Division PT ADM, Bambang Supriyadi (23/6).

Di beberapa wilayah menurut Bambang, antusiasmenya cukup tinggi bisa mencapai 50 persen. Seperti di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Hingga akhir tahun ini ditargetkan sekitar 50 persen pelanggan berpartisipasi dalam program recall Daihatsu Rocky.

Bambang menjelaskan, untuk proses perbaikan dilakukan sekitar 1 – 2 hari. Selain itu, pihaknya akan pastikan ketersediaan suku cadang sehingga proses perbaikan dapat berlangsung cepat.

Sebelumnya, PT ADM umumkan program recall ini pada Maret 2022 untuk 9.378 unit model Rocky dengan periode produksi 28 April–7 Oktober 2021.

Alasan penarikan tersebut karena perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan pada bagian dudukan shock absorber depan.

Jika tidak dilakukan perbaikan, maka berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi.

Sepeti timbulnya bunyi abnormal pada bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru