Sementara itu, Plt Kepala BNN Provinsi DKI Kombes Pol. Monang Sidabukke mengapresiasi program P4GN yang telah dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

“P4GN tidak dapat ditangani oleh salah satu pihak saja, tetapi diperlukan peran serta dan komitmen dari seluruh komponen bangsa,” papar Monang.

Pada kesempatan itu, BNN Provinsi DKI Jakarta pun memberikan penghargaan kepada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang telah mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 dalam upaya mewujudkan Lingkungan Bersinar.

Data Sistem Database Pemasyarakatan menunjukkan jumlah kasus narkotika mengalami peningkatan 12.080 orang WBP yang berada di Lapas dan Rutan di lingkungan DKI Jakarta per Juni 2022.

Kegiatan sosialisasi P4GN tersebut melibatkan sinergitas sejumlah lembaga yang dihadiri Plt Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta Kombes. Pol. Monang Sidabukke, Kepala BNN Kota Administrasi, dan Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira).

Kemudian, Kepala BNN Kota Administrasi Jakarta Timur Hendrajit Putu Widagdo, Kepala BNN Kota Administrasi Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi, para Kepala Divisi, dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yang terlibat secara daring (virtual).