JAKARTA, HOLOPIS.COM Pria pemilik nama asli David Brendi merupakan seorang Youtuber yang dikenal dengan panggilan David GadgetIn. Sapaan tersebut sesuai dengan konten YouTube miliknya yang mereview berbagai produk gadget dan elektronik.

Lalu, sejak kapan David GadgetIn menjadi seorang Youtuber dan berapa penghasilannya dari konten – konten yang dibuatnya?

Unggahan video pertamanya dimulai pada 12 Desember 2014 dengan judul “Indonesia Review Xiami Mi3″ yang sudah di tonton 1,2 kali.

Kanal YouTube David GadgetIn sudah memiliki 9,32 juta subscriber, dengan jumlah vidoe yang sudah diunggahnya sebanyak 1.224 video.

Kanal YouTube David GadgetIn, dari data Socialblade per 22 Juni 2022 berhasil menempati ranking ke-26 untuk niche teknologi. Adapun untuk seluruh Indonesia, kanal YouTube David berada di posisi ke-39.

berdasarkan data Socialblade, penghasilan per bulan dari kanal YouTube David GadgetIn sekitar USD11,8 ribu – USD118,2 ribu jika dirupiahkan sekitar Rp175 juta sampai Rp2,79 miliar.

Jika diakumulasi dalam 1 tahun, penghasilannya bisa mencapai USD2,3 miliar atau setara dengan Rp31,4 triliun

Penghasilan besar ini digunakan untuk mengembangkan kualitas konten yang dibuatnya. Mulai dari segi suara, teknik review, dan editan videonya. Selain itu, digunakan juga untuk membeli produk yang akan direviewnya.

Tidak hanya review produk, David GadgetIn juga punya konten review mystery box. Salah satunya yang diberi judul “Ngeluarin duit 10 juta demi beli kotak yang isinya ga jelas!”.