JAKARTA, HOLOPIS.COM – Arsenal dikabarkan tengah dalam negosiasi intens bersama Leeds United untuk dapat memboyong Raphinha di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari The Athletic Kamis (23/6), proposal penawaran Arsenal telah dilayangkan kepada Leeds United untuk membuka proses transfer Raphinha.

Laporan itu mengklaim bahwa dalam penawaran pembuka Arsenal, Leeds dikabarkan menolak tawaran pertama karena tak mencapai biaya yang diinginkan.

Dapat diketahui sebelumnya, beredar di muka publik bahwa Leeds United tidak akan melepas Raphinha begitu saja kecuali mendapatkan tawaran minimal 60 juta poundsterling atau lebih dari itu.

Meskipun demikian, laporan tersebut mengklaim bahwa Arsenal memungkinkan untuk dapat mendapatkan Raphinha tanpa harus melalui persaingan sengit dengan klub lain.

Pasalnya, direktur olahraga Arsenal yaitu Edu memiliki hubungan yang dekat dengan agen Raphinha yaitu Deco.

Sebagai informasi tambahan, Raphinha memang tengah menjadi primadona di bursa transfer musim panas ini. Beberapa klub besar saling berlomba mendapatkan tandatangannya.

Klub seperti Barcelona hingga Chelsea diyakini menjadi saingan terberat Arsenal untuk dapat membawa Raphinha ke pelukan Mikel Arteta.

Namun, Barcelona dinilai mundur selangkah untuk mendapatkannya karena memiliki kendala finansial.

Sementara Chelsea mendapat jaminan juga untuk mampu memboyong Raphinha dengan alasan lebih siap untuk mendapatkan gelar Liga Inggris, bahkan Liga Champions sekalipun.