Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Indonesia – Azerbaijan Sepakat Tingkatkan Pariwisata Halal

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kesepakatan untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan industri pariwisata halal antara Indonesia dan Azerbaijan, tercapai dalam pertemuan yang dilakukan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia HE Jalal Mriyazev, pada Selasa (21/6).

“Saya kira satu hal yang disepakati bersama oleh Dubes Jalal dan Bapak Wapres adalah peningkatan perdagangan maupun juga kerja sama di bidang industri pariwisata halal,” ujar Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri, Jatmiko Prasetyo.

“Dan juga tentu produk-produk halal dari Indonesia bisa masuk ke Azerbaijan,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membicarakan hubungan bilateral kedua negara yang sudah berjalan dengan sangat baik.

Ucapan terimakasih pun disampaikan Dubes Jalal atas dikungan Indonesia dalam berbagai forum internasional, dan juga dalam kerangka hubungan bilateral.

“Secara khusus Dubes Jalal juga membicarakan mengenai 30 tahun hubungan diplomatik yang akan dirayakan pada tahun 2022, serta menyampaikan permintaan untuk bisa menjadi momentum kedua negara untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral, khususnya melalui exchange of visit dan peningkatan mekanisme bilateral,” kata dia.

Harapan terjalinnya kerjasama ini, bisa meningkatkan perdagangan produk nonmigas antara Indonesia-Azerbaijan ke depan.

Sehingga neraca perdagangan nasional bisa lebih berimbang dan tata perdagangan lebih tinggi ke depan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemenhub Dukung Penggunaan Jalur Udara Closing Ceremony PON XXI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru