JAKARTA, HOLOPIS.COMArsenal dikabarkan menjadi tim yang paling terdepan untuk dapat memboyong Raphinha di jendela transfer musim panas ini jika dapat memenuhi syarat yang diajukan Leeds United.

Dilansir dari unggahan Fabrizio Romano di Twitter pada Selasa (21/6), saat ini ada beberapa situasi terkini dan terbaru terkait dengan Raphinha.

Dalam hal ini, Arsenal sendiri sejatinya dikabarkan tengah dalam proses negosiasi langsung dengan Leeds United, di mana The Gunners harus memenuhi syarat pembelian Raphinha dengan biaya sekitar 65 juta euro atau sekitar 55,9 juta poundsterling.

Harga tersebut sebenarnya merupakan biaya yang telah dikurangi Leeds United, di mana sebelumnya pihak klub mematok harga sebesar 75 juta euro atau sekitar 64,5 juta poundsterling.

Dengan harga sebesar itu, Arsenal dinilai mampu untuk membayar semua persyaratannya yang kemudian berhak membawa pulang Raphinha ke pangkuan The Gunners.

Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa Barcelona telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Raphinha, namun terkendala biaya yang dipatok Leeds United.

Apabila hal tersebut benar, maka Raphinha akan menjadi pemain keempat yang telah dinyatakan deal bersama Arsenal. Ada pemain lain yang telah lebih dulu merumput bersama skuad Mikel Arteta yakni Marquinhos, Fabio Vieira dan Matt Turner.

Namun, untuk Fabio Vieira dan Matt Turner belum dapat dipastikan kapan akan diperkenalkan ke muka publik, yang pasti menurut kabar terbaru mengatakan bahwa hal itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selain itu, Arsenal juga tengah membidik Gabriel Jesus dari Manchester City. Laporan lain mengatakan bahwa The Gunners selangkah lebih dekat untuk dapat mendapatkan jasanya dan hanya tinggal menunggu waktu.