JAKARTA, HOLOPIS.COM – Manchester City dikabarkan bergabung bersama Barcelona dan Real Madrid dalam perburuannya untuk mendatangkan bek sayap andalan Arsenal yakni Kieran Tierney di bursa transfer pemain musim ini.

Dilansir dari The Scotsman Senin (20/6), Manchester City tengah mengalihkan perhatiannya kepada Kieran Tierney di tengah sulitnya mendapatkan Marc Cucurella dari Brighton.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa kekaguman manajer Manchester City, Pep Guardiola terhadap Kieran Tierney membawa mereka bersaing dengan dua klub raksasa Laliga yang juga menaruh minat pada pemain berusia 24 tahun asal Skotlandia tersebut, di antaranya Barcelona dan Real Madrid.

Meskipun belakangan ini Kieran Tierney kerap menderita cedera, namun bek sayap atraktif tersebut menjadi pemain inti di dalam skuad Mikel Arteta bersama Arsenal.

Tercatat, Kieran Tierney telah memberikan empat gol dan 12 asis dalam 87 penampilannya bersama Arsenal. Statistik tersebut bisa lebih besar apabila ia tidak mengalami gangguan cedera.

Sebagai informasi tambahan, ambisi Manchester City untuk mendatangkan Kieran Tierney tersebut bertujuan demi mengantisipasi kepergian Oleksandr Zinchenko yang dikabarkan bakal hengkang dari The Citizens.

Selain itu, faktor rumitnya mendatangkan Marc Cucurella dari Brighton dinilai menjadi hal paling utama Pep Guardiola mengalihkan pandangannya ke Kieran Tierney dari Arsenal.

Diketahui, proses negosiasi antara Manchester City dengan Brighton sampai saat ini masih berjalan alot, di mana laporan lain menyebut bahwa The Citizens enggan memenuhi biaya yang dipatok Brighton sebesar 50 juta poundsterling untuk Marc Cucurella.