JAKARTA, HOLOPIS.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tampaknya masih terus menjajal koalisi ke sana kemari untuk persiapan Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sabtu malam tadi, pria yang karib disapa Cak Imin tersebut sowan ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat hendak meninggalkan Kertanegara, Cak Imin mengaku hanya bersilaturrahmi saja dengan Prabowo Subianto.

“Janjian sudah lama, tapi baru sempat sekarang,” kata Cak Imin saat berbicara dengan wartawan dari dalam mobil Alphard hitamnya itu, Sabtu (18/6) malam.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut akan ada kesepakatan politik untuk berkoalisi dalam Pemilu 2024 mendatang, Cak Imin masih belum mau menjawabnya secara gamblang.

“Nggak tahu nanti,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa saat ini PKB masih sangat terlihat untuk melakukan penjajakan politik. Pasalnya, Cak Imin masih digadang-gadang untuk maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 melanjutkan hasrat politiknya di 2019 lalu telah tertunda.

Sayangnya, sejauh ini sepak terjang Cak Imin dalam kancah perpolitikan belum cukup mampu mengerek elektabilitasnya. Bahkan hampir seluruh lembaga survei yang ada saat ini masih menempatkan Cak Imin di urutan bawah dalam tangga elektabilitas.

Dalam catatan politik saat ini, PKB sebenarnya sudah melakukan deal politik dengan dua partai lainnya yakni PPP dan Golkar. Bahkan ketiganya sudah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun dikabarkan pula bahwa PKB juga sedang menjajaki koalisi politik dengan PKS dan Partai Demokrat, walaupun belum ada deklarasi secara pasti terhadap potensi koalisi poros baru itu.