JAKARTA, HOLOPIS.COM – Meninggalnya dua bobotoh atas nama Sofian Yusuf dan Asep Ahmad Solihin saat laga Persib Bandung melawan Persebaya di lanjutan Piala Presiden 2022 mendapat banyak ucapan bela sungkawa. Salah satunya datang dari sang kapten yakni Achmad Jufriyanto.

Dilansir dari situs resmi Persib Bandung Minggu (19/6), Achmad Jufriyano turut mengucapkan duka cita mendalam terkait tragedi ini.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk kedua korban yang meninggal tadi malam, semoga rahimahullah Insya Allah diampuni segala dosa dan diterima segala amalnya. Aamiin,” ujar Jupe.

Achmad Jupriyanto juga menyayangkan perihal kejadian ini dan turut serta mengajak seluruh pihak untuk bertanggung jawab lagi dalam hal apa pun.

Lanjut keterangannya, Jupe pun mengungkapkan bahwa hasil kemenangan memang penting, namun sejatinya nyawa itu jauh lebih penting daripada itu.

“Dan terjadi lagi, saatnya kita semua instospeksi jangan saling menyalahkankan. Kemenangan itu penting, tetapi nyawa jauh lebih penting,” pungkas Jupe.

Ucapan bela sungkawa juga datang langsung dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yakni Umuh Muchtar.

“Insyaallah husnul khatimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi ketabahan,” ujarnya saat melayat ke rumah duka almarhum Asep Ahmad Solihin di Cibaduyut bersama dengan seluruh jajaran manajemen, pelatih dan pemain Persib Bandung.

Ada pun salah satu pemain Persib Bandung yakni Erwin Ramdani yang mengatakan bahwa dirinya berharap hal seperti ini tak terulang lagi di kemudian hari.

“Saya berharap ini adalah yang terakhir dan tidak akan terulang kembali,” kata Erwin.

Dapat diketahui bersama, selain almarhum Asep Ahmad Solihin di Cibaduyut, ada juga satu bobotoh lainnya yang meninggal dunia dalam insiden ini atas nama Sofian Yusuf dari Bogor.

Terkait peristiwa ini, pihak ofisial klub Persib Bandung pun telah mengeluarkan statement resminya berisikan ucapan bela sungkawa dan sedikit informasi terbaru mengenai kelanjutan insiden yang menewaskan dua bobotoh tersebut.