Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

NasDem Rekomendasikan Ganjar Jadi Capres, PDIP: Itu Sekadar Cari Perhatian Publik

JAKARTA, HOLOPIS.COM Meski DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mempersoalkan keputusan Rakernas Partai Nasdem yang merekomendasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai salah satu capres yang akan diusung, partai berlambang banteng gemuk dengan moncong putih dan mata merah itu tetap memiliki penilaian bahwa hal itu bagian dari upaya mencari perhatian publik semata.

“Keputusan ini tentu masih sangat terbuka, yang menurut saya tidak lebih sebagai political exercise atau bagian dari dinamika untuk menarik perhatian publik,” kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira kepada wartawan, Sabtu (18/6).

Sebab, menurut Andreas, NasDem masih membutuhkan kerja sama dengan partai lain untuk mencapai ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) 20 persen jika ingin mengusung capres.

“Kemudian nama-nama yang diputuskan pun bukan kader partai (NasDem), sehingga tentu keterikatan emosionalnya pun sangat rentan dengan Nasdem,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, DPP Partai Nasdem umumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu Serentak 2024. Nama-nama ini, dipilih berdasarkan rekomendasi pengurus wilayah Partai Nasdem.

Adapun nama-nama yang dipilih adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru