JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kevin Spacey secara rsemi telah didakwa dengan 4 dugaan pelecehan seksual di Inggris, hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Kepolisian Metropolitan Inggris.

“Saya sangat menghargai pernyataan Kejaksaan Agung di mana mereka dengan hati-hati mengingatkan media dan publik bahwa saya berhak atas pengadilan yang adil, dan tidak bersalah sampai terbukti sebaliknya,” kata Spacey melansir Variety, Kamis (16/6).

Kevin Spacey akan disidang di Persidangan Westminster Magistrates.

Empat penyerangan itu diduga telah dilakukan terhadap tiga pria, yang sekarang berusia 30-an dan 40-an, antara 2005 dan 2013, periode dimana Spacey menjabat sebagai direktur artistik teater Old Vic.

Polisi Met mengatakan, insiden itu diduga terjadi di London dan Gloucestershire.

Crown Prosecution Service (CPS), D.A. versi Inggris, menghabiskan lebih dari setahun untuk meninjau bukti sebelum mengonfirmasi bulan lalu bahwa mereka telah memberi wewenang kepada polisi untuk mengajukan tuntutan.

Spacey mengatakan, ia akan secara sukarela menyerahkan dirinya ke polisi Inggris untuk didakwa sebelum membela dirinya di pengadilan.

Tuduhan di Inggris adalah yang terbaru dalam rangkaian panjang pertempuran hukum, baik perdata maupun pidana, untuk Spacey setelah tuduhan pertama kali dibuat tentang dirinya di tahun 2017.