JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sesumbar bahwa dirinya sudah memiliki pengalaman yang cukup sehingga dipercaya menggantikan posisi Muhamad Lutfi di kursi Menteri Perdagangan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang secara resmi sudah bergabung ke koalisi pemerintahan itu merasa percaya diri kiprahnya selama ini di politik bisa selesaikan permasalahn minyak goreng di masyakat.

“Background saya yang pengalamannya panjang, pernah juga menteri, pernah juga pimpinan MPR, saya insyaallah dengan bersama-sama teman-teman bisa cepat menyelesaikan terutama minyak goreng, ketersediaannya ada, harga terjangkau,” kata Zulkifli (15/6).

“Kalau berlama-lama kan kasihan rakyatnya. Itu saya kira prioritas,” sambungnya.

Zulkifli yang sempat disebut sebut dalam kasus korupsi alih lahan di KPK itu beralasan saat ini dirinya akan segera mempelajari secara detail kendala yang dihadapi dalam penyediaan minyak goreng tersebut.

“Mau belajar, tetapi belajar cepat,” kilahnya.

Dia pun kembali menebar janji bahwa dirinya akan bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan ketersediaan minyak goreng di tanah air.

“Kita akan bersama-sama nanti agar masalah minyak goreng yang lama ini bisa kita selesaikan dengan cepat dan segera,” pungkasnya.