Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Lebanon Tertarik Datangkan Pelatih Olahraga Indonesia, Terutama Bulu Tangkis dan Pencak Silat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Lebanon dikabarkan sangat tertarik untuk mendatangkan pelatih olahraga dari Indonesia, terutama di bidang bulu tangkis dan pencak silat.

Dilansir dari situs resmi Kemenpora Kamis (16/6), hal tersebut disampaikan langsung oleh Dubes RI untuk Lebanon yakni Hajriyanto Y Thohari di kantor Kemenpora, Jakarta pada Rabu (15/6) kemarin, di mana kunjungannya itu disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Dalam pertemuannya membahas terkait rencana kerja sama terkait kepemudaan dan keolahragaan antarnegara, Hajriyanto menyampaikan bahwa Menpora dari Lebanon memiliki antusias yang luar biasa untuk dapat menjalin kerja sama bersama dengan Kemenpora RI.

Hajriyanto juga mengatakan, Lebanon sangat menginginkan pelajaran serta pengalaman dari Indonesia berkat majunya pembinaan dan pengembangan kepemudaan dan keolahragaan tanah air.

“Mereka sangat berharap mendapatkan bantuan pelatih olahraga Indonesia, terutama bulu tangkis dan pencak silat, karena mereka sangat menghargai pengembangan seni bela diri tradisional Indonesia yang menekankan fisik dan juga basis kerohanian yang sangat baik dan itu sangat diperlukan,” ujar Hajriyanto.

Lanjut keterangannya, Hajriyanto menyampaikan bahwa Lebanon juga ingin belajar soal mengelola kemajemukan bangsa dari Indonesia.

“Lebanon ingin sekali belajar kepada Indonesia tentang bagaimana mengelola kemajemukan bangsa dan mereka ingin adanya pertukaran kunjungan dan kerja sama pemuda-pemuda Indonesia. Mereka ingin belajar kepada sesama pemuda bagaimana hidup dengan kemajemukan dan harmonis,” lanjutnya.

Terkait hal ini, Menpora RI Zainudin Amali tentunya menyambut baik kunjungan Dubes RI untuk Lebanon terkait rencana kerja sama kepemudaan dan keolahragaan antarnegara yang di mana sempat tertunda sebelumnya.

Zainudin Amali mengatakan bahwa draf kerja sama yang dilayangkan tersebut akan dipelajari terlebih dahulu.

“Pak Dubes menyampaikan bahwa ini ada draf kerja sama yang belum sempat direalisasikan bahkan belum sempat di tanda tangan. Menpora Lebanon menyampaikan kepada Pak Dubes coba untuk di on kan lagi. Kita akan pelajari rencana kerja sama ini, draf sudah diberikan Pak Dubes tadi,” tukas Menpora RI, Zainudin Amali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Al Nassr Sikat El Ettifaq 3-0, Debut Manis Pioli dengan Cristiano Ronaldo Cs

Al Nassr berhasil meraih hasil positif di laga debut pelatih Stefano Pioli, dimana Cristiano Ronaldo cs mampu menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Rekap Hasil Perempat Final China Open 2024 : Ginting Keok, Jojo hingga Fikri/Daniel ke Semifinal

Tuntas sudah seluruh pertandingan perempat final China Open 2024, dimana dari lima wakil Indonesia yang turun, tiga diantaranya sukses memeluk kemenangan. Simak hasil selengkapnya di artikel ini.

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru