Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jackson Iqbal Nilai Surya Paloh Ingin NasDem Rawat Kebersamaan Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Minahasa Selatan, Jackson Iqbal de Hesselle memberikan respon positif terhadap pidato Ketua Umumnya, Surya Paloh di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem pada hari Rabu (15/6) malam kemarin.

Menurutnya, konten besar pidato Surya Paloh adalah pesan penting seluruh kader dan pengurus Partai NasDem untuk memastikan persatuan Indonesia harus benar-benar diwujudkan dan dijaga dengan baik.

“Sambutan pak Surya Paloh adalah bukti nyata bahwa Partai Nasdem konsisten menjaga dan merawat bangsa Indonesia agar tidak terpecah-belah,” kata Jackson kepada wartawan di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

Kemudian, Jackson juga mengatakan bahwa Surya Paloh sangat memahami situasi dan kondisi nasional dewasa ini. Sehingga di dalam sambutannya kepada para kader, fundamentalisme Indonesia harus dijaga dengan baik, salah satunya adalah soal kebangsaan.

“Ada beberapa point yang kita maknai, seperti konsisten dengan ideologi Pancasila,” ujarnya.

Persoalan primordialisme bangsa Indonesia tidak boleh menjadikan batasan antar sesama anak bangsa, apalagi dikotomi pribumi dan non pribumi, orang Jawa atau bukan. Baginya, pesan Surya Paloh adalah jangan sampai bangsa Indonesia terpecah dengan sentimen semacam itu.

“Jangan terjebak dalam urusan etnis Jawa atau non Jawa serta pribumi atau non pribumi (khususnya) dalam memilih pemimpin ke depan,” papar Jackson.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru