JAKARTA, HOLOPIS.COM – Warganet dibuat heboh oleh penampakan Tol Becakayu yang dikira amblas oleh sebagian orang pada Selasa (14/6) kemarin, hal ini pun kemudian viral di muka publik

Meskipun begitu, faktanya ternyata berkata lain. Dikabarkan bahwa tengah ada pemasangan girder proyek kereta cepat tepatnya di Jembatan Antilope, Curug, Bekasi, Jawa Barat.

Atas hal tersebut, jalur alternatif yang menghubungkan antara Kalimalang dengan Pondok gede ditutup sementara untuk jenis kendaraan tertentu.

Dilansir dari Instagram @warungjurnalis Rabu (15/6), bahwa sudah ada himbauan sebelumnya kepada pengguna jalan yang melintas di area sekitar.

“Mohon maaf terhitung tanggal 13 Juni – 10 Agustus 2022, untuk sementara jembatan antelope hanya dapat dilalui oleh kendaraan kecil (maks tinggi 1,70 meter) dan pejalan kaki. Kendaraan melebihi 1,70 meter silahkan melalui jalur alternatif lainnya,” menurut keterangannya.

Dapat diketahui bersama bahwa dari rekaman video yang beredar, penampakan jalan tol memang terlihat nampak turun. Pengendara motor pun harus menunduk untuk melewatinya. Bahkan hanya mobil-mobil tertentu yang dapat melintasi kolong jalan tol tersebut.

Namun apabila dilihat dari jauh seperti dalam video yang diunggah akun YouTube On Road Indonesia, terlihat ada alat berat yang tengah beroperasi.

Penampakan Tol Becakayu
Lalin Jembatan Antilope (Foto: Tangkapan Layar YT On Road Indonesia)