JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hasil yang sangat memalukan menimpa Timnas Inggris di laga keempat babak penyisihan grup UEFA Nations League, Rabu (15/6) dini hari tadi.

Inggris harus puas menerima pil pahit setelah dibantai habis 4-0 tanpa balas oleh Hungaria. Hasil buruk itu pun menambah daftar panjang rentetan torehan mengecewakan The Three Lions selama berlaga di UEFA Nations League tahun ini.

Tercatat, Inggris dalam empat laga terakhirnya di babak penyisihan grup UEFA Nations League hanya mampu mendapatkan dua hasil imbang saja, dua di antaranya tumbang melawan Hungaria baik saat laga kandang maupun tandang.

Atas hasil buruknya itu, Inggris harus puas terdampar di dasar klasemen Grup A3 dengan dua poin. Sedangkan Hungaria mampu membuat kejutan dengan memuncaki klasemen grup di atas Jerman dan Italia.

Dalam pertandingannya sendiri, Inggris sejatinya mendominasi jalannya pertandingan baik di babak pertama maupun di babak kedua.

Namun, pertahanan buruk yang dimiliki Inggris membuatnya tumbang dengan empat gol tanpa balas oleh Hungaria.

Empat gol Hungaria tersebut diraih di menit 16 dan 70 oleh Rolland Sallai, kemudian Zsolt Nagy menambah pundi-pundi gol timnya di menit 80, serta ditutup oleh gol Daniel Gazdag di menit 89.