JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Nepal dengan skor fantastis yakni 7-0 tanpa balas di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6) dini hari tadi.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia tampil begitu percaya diri dengan langsung menekan jantung pertahanan Nepal sejak awal laga.

Belum genap 10 menit pertandingan berjalan, tekanan yang dilakukan skuad asuhan Shin Tae Yong itu membuahkan hasil, Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Nepal berkat gol sundulan dari Dimas Drajad pada menit enam.

Alih-alih menyamakan kedudukan skor, Nepal justru mendapat malapetaka di pertengahan babak pertama. Pemainnya yang bernama Suman Aryal harus diganjar kartu kuning kedua sekaligus kartu merah oleh sang wasit karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap pemain Indonesia.

Alhasil, Nepal yang bermain dengan 10 orang harus rela gawangnya kebobolan kembali di menit 43 oleh Witan Sulaeman. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Timnas Indonesia 2-0 tanpa balas.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia semakin menggila. Lima gol berhasil tercipta sepanjang pertandingan 45 menit akhir tersebut dari kaki skuad garuda.

Lima gol tersebut sukses diciptakan oleh Fachrudin Wahyudi Aryanto di menit 54, Saddil Ramdani di menit 55, Elkan Baggott di menit 80, di menit 81 oleh Witan Sulaeman dan terakhir oleh Marselino Ferdinan di menit 90.

Sungguh permainan yang luar biasa dari skuad asuhan Shin Tae Yong ini, di mana semangat mereka terpacu untuk dapat meneruskan asa di kejuaraan tertinggi Asia tersebut.

Dengan demikian, Timnas Indonesia berhak melaju ke AFC Asian Cup 2023 dengan memeluk status sebagai salah satu runner-up terbaik babak Kualifikasi Piala Asia 2023.