JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kabar duka dari Kunto Aji. Pelantun lagu Rehat itu mengabarkan bahwa ayahnya yang bernama Panselut Budi Anggoro meninggal dunia pada Selasa (14/6).

Kabar duka ini disampaikan Kunto Aji melalui media sosialnya.

“Assalamualaikum wr.wb. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, suami/ayah/akung kami tercinta: Panselut Budi Anggoro bin Sosrolumakso. Selasa, 14 Juni 2022,” tulis Kunto Aji, Rabu (15/6).

Dalam kesempatan ini, Kunto Aji juga memohon maaf untuk kesalahan ayahanda semasa hidup, dan berharap amal ibadah sang ayah diterima Tuhan.

Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan almarhum semasa hidupnya dan memohon doanya semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima di sisi Allah SWT,” tulis Kunto Aji.

Ayah Kunto Aji diketahui meninggal dunia usai melawan kanker yang diderita sejak setahun terakhir. Kondisi itu disebut oleh Kunto Aji membuat dirinya susah berkonsentrasi.

Ia bahkan belajar dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam menghadapi cobaan setelah kehilangan keluarga terdekat.

“Jujur bokap (ayah) lagi sakit kritis begini, kepala jadi penuh. Susah konsen,” curhat Kunto Aji.

“Tapi, setelah baca bagaimana Pak Ridwan Kamil merespon cobaan yang beliau terima, rasanya jadi lebih adem. Menerima kehilangan gak pernah mudah. Tapi bagaimanapun ada pertemuan dan ada perpisahan,” lanjutnya.

Kunto Aji melanjutkan bahwa ia sampai merasa lelah karena harus melihat sang ayah melawan kanker dalam setahun terakhir. Ia bahkan tidak dapat menyembunyikan rasa sedihnya ketika menuliskan curhatannya lewat Twitter.

“Dari sehat, segar bugar rajin olahraga, hanya dalam setahun badan habis,” tulis Kunto Aji.

“Nulis seperti ini saja [mataku] berkaca-kaca, lumayan lega sedikit, makasih semua doanya,” imbuhnya.