JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada pertandingan pertama babak 32 besar Indonesia Open 2022, tim merah putih berhasil meloloskan beberapa wakilnya terlebih dahulu ke 16 besar, seperti Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra hingga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau kerap disebut The Minions.

Kedua wakil Indonesia tersebut sama-sama harus melalui perang saudara untuk meloloskan dirinya ke babak 16 besar Indonesia Open 2022, di mana Anthony Ginting harus menyingkirkan seniornya yakni Tommy Sugiarto dengan straight game langsung 21-17 dan 22-20.

Begitu pun dengan The Minions, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan rekan senegaranya yaitu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan straight game 21-19 dan 21-16.

Dengan demikian, Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan bakal berhadapan dengan Hans Kristian Solberg Vittinghus dari Denmark di babak 16 besar. Sedangkan The Minions akan melawan wakil Korsel yakni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Selain itu, ada pun satu wakil Indonesia lainnya yang juga mantap melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022 dari sektor ganda putra.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhak lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Prancis, Fabien Delrue/William Villeger dan akan melawan unggulan kelima asal Denmark yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di tahap selanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, beberapa wakil tim merah putih lainnya masih akan bertanding di hari kedua babak 32 besar Indonesia Open 2022 hari ini, Rabu (15/6).