Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jelang Pemilu 2024, Polri Bakal Gencarkan Patroli Siber

JAKARTA, HOLOPIS.COMPolri menyiapkan langkah-langkah khusus untuk mengamankan jalannya pemilu serentak pada Februari 2024 mendatang bisa berjalan dengan kondusif.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, kepolisian bakal mengaktifkan patroli siber bersama. Langkah ini untuk memberikan peringatan kepada orang-orang yang menyebar konten-konten provokatif.

“Gakkum merupakan ultimum remedium agar kasus-kasus hoax, hate speech, dan lain-lain tidak terjadi berulang dan masif,” kata Dedi, Selasa (14/6).

Dedi kemudian menjelaskan, Polri akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk mencegah terjadinya politik identitas menjelang Pemilu 2024.

“Polri dan stakeholders bersama-sama menyiapkan satgas untuk memberikan sosialisasi, edukasi, literasi bermartabat, menjaga etika, toleransi, modernisasi beragama, dan menjaga persatuan,” jelasnya.

Selain Satgas yang akan melibatkan instansi terkait seperti KPU, Bawaslu, dan partai politik kontestasi pemilu, Polri juga akan membentuk focus group discussion (FGD) yang melibatkan masyarakat. Upaya ini tidak hanya di ranah diskusi tetapi juga di dunia maya dengan menggencarkan kampanye modernisasi beragam, toleransi, dan menjaga kebinekaan.

“Bersama Kementerian Kominfo dan para penggiat media sosial untuk menyosialisasikan dan mengkampanyekan moderasi beragama, toleransi, dan menjaga kebhinekaan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru