JAKARTA, HOLOPIS.COM iPhone 14 rencananya akan hadir oleh Apple pada September 2022 mendatang. Kabar tersebut diketahui, berdasarkan informasi dari analis Apple Ming-Chi Kuo.

Informasi yang ada, menyebutkan akan ada peningkatan fitur di iPhone 14 khususnya pada bagian kamera depan yang akan memiliki fokus otomatis.

Tidak hanya itu, kamera depan iPhone 14 juga akan ada peningkatan besar-besaran sejak terakhir iPhone 11 dirilis.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (14/6), kamera tersebut akan hasilkan gambar lebih cerah dengan aperture atau bukaan f/1.9. Fitur auto fokus yang akan dihadirkan, bisa tingkatkan keserbagunaan kamera depan.

Peningkatan yang dilakukan tersebut, karena saat ini masyarakat global semakin mengandalkan kamera depan untuk panggilan video baik untuk acara formal hingga untuk membuat konten- konten media sosial.

Pemasok kamera yang digunakan, yaitu Genius, sedangkan CCM (modul kamera CMOS) akan diproduksi oleh LG Innotek dan Cowell.

Ming Chi Kuo juga mengungkap, sensor yang akan digunakan di iPhone 14 merupakan produksi Sony.

Meski demikian tidak dijelaskan adakah perbedaan dengan modul 12 MP yang dibesut oleh pembuat kamera depan iPhone di Jepang.

Beberapa hal baru dan peningkatan dari generasi- generasi sebelumnya nampaknya akan semakin terasa di iPhone 14.

iPhone 14 nampaknya akan menjadi game changer dan memberi rasa baru bagi para penggemar produk Apple.

Tentunya ponsel ini semakin dinantikan mengingat perubahan yang dibawa tidak hanya dari segi desain tapi juga dari fitur- fitur barunya.