Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petis Berpotensi terjadi di Sejumlah Wilayah

JAKARTA, HOLOPIS.COM Hujan dengan intensitas lebat yang disertai angin kencang dan kilat atau petir masih berpotensi terjadi di sejumlah provinsi hari ini Selasa (14/6).

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur diperkirakan turun hujan lebat.

Kemudian cuaca serupa diperkirakan juga terjadi di daerah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun di Riau, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Timur. Untuk wilayah Kalimantan Utara dapat mengalami angin kencang.

Beberapa wiiayah yang dalam kategori waspada diperingatkan BMKG terkait dengan dampak hujan lebat seperti banjir. Wilayah tersebut antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, dan Banten.

Kategori waspada juga berlaku pada hari ini untuk Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru