UEFA Nations League : Tekuk Republik Ceko, Spanyol Geser Portugal dari Puncak Klasemen

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Spanyol sukses menekuk Republik Ceko dengan skor 2-0 tanpa balas pada laga keempat babak penyisihan grup UEFA Nations League, Senin (13/6) dini hari tadi,

Menjamu Republik Ceko di Stadion La Rosaleda, Spanyol mulai mengembangkan strategi apiknya sejak awal laga. Tekanan demi tekanan terus diperlihatkan oleh skuad Luis Enrique tersebut ke jantung pertahanan tim tamu.

Republik Ceko pun hanya mampu melakukan serangan balik karena dipaksa untuk merapatkan barisan pertahanannya demi meredam serangan tim tuan rumah Spanyol.

Alhasil perjuangan yang terus dilakukan Spanyol berbuah manis, Carlos Soler sukses merobek gawang Republik Ceko pada menit 24 setelah menerima assist dari Marco Asensio. Kedudukan skor pun berubah menjadi keunggulan La Furia Roja di babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan. Spanyol tetap mendominasi penguasaan bola atas Republik Ceko.

Rapatnya pertahanan Republik Ceko sempat menyulitkan Spanyol untuk melepaskan tendangan terukurnya, namun kegigihan yang terus ditampilkan La Furia Roja akhirnya terbayarkan.

Spanyol berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui Pablo Sarabia pada menit 75 setelah memanfaatkan free ball di depan gawang Republik Ceko.

Dengan demikan, Spanyol berhak untuk membawa pulang tiga poin penting di babak penyisihan grup UEFA Nations League.

Berkat hasil kemenangan itu juga Spanyol mampu menempati puncak klasemen sementara Grup A2 dengan mengoleksi delapan poin, menggeser Portugal ke posisi dua dengan tujuh poin yang dalam pertandingannya secara mengejutkan kandas ditangan Swiss 1-0 tanpa balas.

Exit mobile version