JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pada pertandingan lanjutan babak penyisihan grup UEFA Nations League, Portugal harus rela menelan pil pahit usai kandas ditangan Swiss dengan skor 1-0 tanpa balas.

Dalam lawatannya ke Stade de Geneve, hal mengejutkan langsung terjadi ketika sang wasit bernama Fran Jovic asal Kroasia baru meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Pada menit satu babak pertama, Portugal harus pasrah melihat gawangnya kebobolan secara dini oleh Haris Seferovic melalui sundulannya usai menerima assist dari Widmer, Swiss pun unggul 1-0 atas tim tamunya itu.

15 menit berselang, Portugal sempat menyamakan kedudukan skor, namun sangat disayangkan bahwa gol tersebut dianulir wasit karena dianggap terjebak offside terlebih dahulu.

Memasuki babak kedua, Portugal nampaknya mulai mendominasi lebih jalannya pertandingan. Meskipun begitu tak ada gol satu pun yang tercipta dari kedua tim, baik Portugal maupun tim tuan rumah Swiss.

Alhasil, keunggulan Swiss dengan skor 1-0 tanpa balas atas Portugal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit asal Kroasia tersebut.

Dengan demikian, akibat dari kekalahan itu Portugal harus rela turun tahta ke posisi dua klasemen sementara Grup A2 dengan mengoleksi tujuh poin.

Sementara, posisi puncak klasemen Grup A2 UEFA Nations League kini dikuasai Spanyol yang dalam pertandingannya tampil perkasa membungkam Republik Ceko dengan skor 2-0 tanpa balas.