JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jenazah Putra Sulung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril telah dimakamkan di permakaman Cimaung, Kabupaten Bandung hari ini, Senin (13/6).

Eril dimakamkan di Baitul Ridwan Islamic Center yang terletak di Kecamatan Cimaung. Jenazah tiba di area permakaman pukul 10.55 WIB. Peti jenazah Eril tampak digotong sejumlah anggota Brimob. Lantunan selawat mengiringi pemakaman putra Gubernur Jawa Barat tersebut.

Sebelum dimasukkan ke liang lahad, azan dikumandangkan Muzzamil Hasballah. Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Pratatya dan ibunya tampak duduk di depan liang lahad Eril.

Usai azan dikumandangkan, Atalia lantas membuka kain hijau penutup peti. Setelahnya Ridwan Kamil berdiri dan menyerok pasir untuk dimasukkan ke dalam liang lahad putranya.

Ridwan Kamil terlihat beberapa kali menyerokkan pasir ke dalam liang lahad. Setelah itu beberapa petugas mulai memasukkan pasir ke dalam liang lahad.

Untuk diketahui, Eril meninggal dunia usai terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss. Jenazah Eril kemudian ditemukan beberapa hari lalu dan tiba di Indonesia, Minggu (12/6) sore kemarin.