JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah menutup gerainya di Rusia akibat, McDonald’s (McD) akhirnya kembali di buka di kota Moskow. Sebelumnya, McDonald’s putuskan pergi akibat konflik Rusia dengan Ukraina. Padahal, McD sudah ada di Rusia selama 30 tahun.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (13/6), McD hadir dengan nama baru yakni Vkusno & Tochka atau (Tasty and that’s it). Rencananya, akan dibuka 200 restoran di Rusia pada akhir Juni 2022, dan ditargetkan hingga akhir musim panas ada sebanyak 850 restoran.

Kepala eksekutif Vkusno & Tochka Oleg Paroev mengatakan perusahaan berencana membuka kembali 200 restoran di Rusia pada akhir Juni dan 850 restoran hingga akhir musim panas

“Tujuan kami adalah agar para tamu tidak melihat perbedaan pada kualitas maupun suasana,” kata Kepala eksekutif Vkusno & Tochka, Oleg Paroev.

Paroev mengatakan gerai Vkusno & Tochka, berdiri di atas bangunan McD pertama yang dibuka di Soviet – Moskow pada 1990.

Vkusno & Tochka merupakan restoran cepat saji dengan menu makanan dan minuman yang mirip dengan McD.

Interior bangunannya tetap sama seperti sebelumnya, bahkan Oleg Paroev yang saat ini memimpin Vkusno & Tochka sebenarnya adalah CEO McDonald’s Rusia yang mulai menjabat pada Februari 2022.

Paroev mengatakan perusahaan akan mempertahankan “harga yang terjangkau”, namun tidak menutup kemungkinan akan mulai menaikkan harga jual dalam waktu dekat.